Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Selasa, 17 April 2007

tips traveling dari Ea

Selasa, April 17, 2007 Posted by Tito ,

untuk mengantisipasi hal yang baru saja dialami oleh yang punya blog ini (ketinggalan pesawat atau tiket hangus gara2x telat Chek In) ada sedikit tips nih...

1. pastikan jadwal keberangkatan angkutan anda. kalau angkutannya lebih dari satu dan bukan paket maka majukan jadwal berangkat anda sekitar 30 menit -1 jam dari yang seharusnya ini untuk mengantisipasi keterlambatan, kemacetan atau halangan ditengah jalan atau malah percepatan jadwal berangkat angkutan anda.

2. untuk menghemat biaya angkutan dan penginapan, jika perjalanan anda menuju kota tujuan sampai 10 jam-an pilih angkutan malam hari denagn begitu anda bisa mendapatkan penginapan+kendaraan dengan satu biaya alias tidur dijalan... (cocok banget klo misalnya naik kereta atau bus)

3. dengan berangkat malam hari berarti besok paginya anda dah bisa langsung jalan-jalan tanpa repot bayar charge hotel itu kalau anda tipe travelers yang cuma bawa satu ransel. kan lumayan klo bayar hotelnya cuma untuk jam malam ajah. klo gak yah cari hotel titip bawaan anda dan mulai jalan2x.

3. klo bisa jangan jadi turis... jadilah travelers. kalo turis sukanya khilaf beli banyak oleh2x klo travelers belinya pengalaman. bukannya gak boleh beli oleh2x tapi kan (meminjam bahasa travelers tale nya adhitya mulya)tas prada atau dompet gucci besok-besok pasti juga masuk ke iNdonesia jadi yah dari pada berat-beratin ajah...

4. bawa fotokopian KTP, Kartu nikah /surat nikah (kalo jalan ma istri/suami tercinta), foto kopi rekening dkk jadi klo kecopetan enak ngurusnya...

5. bawa obat mulai dari pencahar klo ga bisa b***r atau malah sejenis diapet kalo anda malah diare. sama obat anti mabok hehehe jadi pingin nyanyi kan ada lagunya.

6. klo bawa kamera digital sempetin transfer foto-fotonya ke warnet tah atau apa yah. jaga2x biar klo kamera ilang dah ada yang terekam moment never come twice guys!!

7. buat planing B selalu...
jadi klo tar ketinggalan pesawat(seperti yang dialami yang punya blog), atau malah kecopetan atau malah nyasar gak bingung

8. cari temen atau kenalan klo bisa keluarga asli sana. jadi klo balik lagi ketempat itu dah punya basecamp atau gak setidaknya orang yang bisa dimintain tolong dan ngasih informasi klo ada apa-apa atau malah ada event seru di tempat itu yang sayang untuk dilewatin.

10. bikin planing yang jelas... travelers tanpa riset itu sama ajah bunuh diri eh salah bunuh dompet...
klo mo jalan 2x spontan mmg lebih seru tapi klo urusan keuangan jangan sampe gak ada planing...