Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Jumat, 28 Agustus 2009

fluoride ternyata berbahaya

Jumat, Agustus 28, 2009 Posted by Tito , No comments

awalnya baca tentang konspirasi rencana WHO mengurangi jumlah penduduk...baca disini aja -> klik

one thing lead to another. ternyata fluoride berbahaya bagi kesehatan, beberapa efek samping salah satunya yang serem adalah penurunan qualitas IQ

Dari hasil lima penelitian di China menemukan penurunan tingkat IQ pada anak-anak yang mengkonsumsi fluoride

(Lin Fa-Fu 1991; Li 1995; Zhao 1996; Lu 2000; and Xiang 2003a, b).

Selama ini kenapa mereka menganjurkan dan memberi kan informasi fluoride bagus buat kesehatan? di beberapa negara eropa pemerintahnya sudah melarang penggunaan fluoride pada air, negara tersebut antara lain: Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Islandia, Italia, Luxembourg, Belanda, Irlandia Utara, Norwegia, Scotlandia, Swedia, dan Swiss. Bahkan FAN (Fluoride Action Network) dalam situs webnya memberikan informasi-informasi hasil investigasi dari berbagai pihak atas bahaya penggunaan fluoride bagi konsumsi manusia. dan mereka telah membuat petisi untuk mmenolak fluoride secara global(sudah di tanda tangani 2000an scientice)

  1. Fluoride bukanlah zat gizi (nutrisi) penting (esensial) bagi tubuh kita menurut NRC 1993 and IOM 1997. Tidak ada satupun penyakit yang terkait dengan kekurangan zat fluoride dan secara faktual manusia tidak harus menkonsumsi fluoride supaya memiliki gigi yang bagus.

  2. Menurut laporan yang ditulis oleh Maupome 2001; Kunzel dan Fischer,1997,2000; Kunzel 2000 dan Seppa 2000 di Jerman Timur, Kuba, Finlandia dan Kanada setelah penghentian pemakaian fluoride pada air terjadi penurunan penyakit pada gigi.

  3. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Departemen Kesehatan Amerika Serikat pada tahun 1999 dan 2001, keuntungan/manfaat dari fluoride pada gigi adalah lebih bersifat TOPICAL bukan SYSTEMIC. Ini berarti manfaat dari fluoride lebih pada kasus-kasus tertentu saja. Padahal resiko yang ditimbulkannya lebih bersifat tahan lama.
  4. Dari hasil lima penelitian di China menemukan penurunan tingkat IQ pada anak-anak yang mengkonsumsi fluoride (Lin Fa-Fu 1991; Li 1995; Zhao 1996; Lu 2000; and Xiang 2003a, b).
    Salah satu pemenang hadiah Nobel tahun 2000 di bidang Pengobatan dan Psikologi, Dr. Arvid Carlsson (2000) adalah orang yang memimpin penolakan penggunaan fluoride di Swedia yang menjadi bagian dari panel yang menekan Pemerintah Swedia sejak tahun 1971.


Berikut ini adalah kutipan dari pernyataan Dr. Arvid Carlsson pada tahun 1978:
"Saya sangat yakin bahwa penggunaan fluoride pada air minum tidak akan berlangsung lama di masa depan. Hal tersebut akan tinggal menjadi sejarah. Penggunaan fluoride pada air minum bertentangan dengan prinsip utama dari pharmacotherapy yang didasarkan pada stereotipe yang muncul dalam sistem pengobatan 1 tablet 3 kali sehari menjadi sistem pengobatan yang lebih individual. Sistem pengobatan individual yang menghargai proporsi kebutuhan dosis dan jenis obat. Sedangkan pengobatan dengan memasukkan tambahan zat pada air minum tentunya jelas bertentangan dengan konsep terapi individual tersebut."

Untuk tambahan bacaan:


http://marinki.blogdetik.com/2009/04/05/waspadai-fluoride-untuk-anak-anak-dan-kita/

Jangan lurus kedepan,sekali klai tengok ke belakang, kiri, kanan atas dan bawah,, utnuk melihat apa yang ada di sekitar kita. be aware..

0 komentar:

Posting Komentar

say something....