Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Jumat, 04 Desember 2015

Mencuci Mobil (detailing for psychology)

Jumat, Desember 04, 2015 Posted by Tito , , , , No comments


My late Father said "Cuci mobil tuh sendiri, kalau masih kuat".

Maksud dari itu semua adalah, kita jadi lebih paham kondisi mobil kita sendiri, lebih paham detailnya, lekukan-lekukan. apa yang masalah, paham setiap goresan yang ada dari mana. intinya itu.

saya pun ikuti kata-kata itu. saya cuci sendiri mobil. kecuali kalau memang harus ke cucian mobil karena banyak lumpur di kolong2. tapi walaupun begitu di rumah juga kita harus moles lagi sendiri.

jadinya saya keranjingan cuci mobil, bawaannya kalau kotor langsung pengen ambil selang. satu per satu mulai beli peralatan mandiin mobil, mulai dari sponge, shampoo, wash mit, cleaner, wax, bla bla bla... akhirnya ke kumpul semua chemical mulai untuk ban, interior, jok sampai kaca.

one thing lead to another. saya jadi mulai belajar detailing. detailing mobil, mengeluarkan warna/kondisi asli mobil seperti baru baik interior, eksterior sampai kabin mesin. belajar dari youtube, browsing, masuk forum detailing. akhirnya sampai kesimpulan. detailing itu Mahal. hehehe

toolsnya masih harus di lengkapi, kuasnya interior 300 idr, wtf. aplicatornya 20rb 1 pcs. jadi harapan untuk mendetailing si oreo pun harus di tunda untuk waktu yang tidak bisa di tentukan. belum lagi chemical yang sudah terkumpul belum teruji. boleh jadi itu barang mahal. tapi pas di aplikasikan belum tentu berfungsi.

Sebenarnya belajar detailing bagus untuk psikologi (baru masuk bahasan judul). Saya, (mungkin kita semua) sudah lupa apa namanya "detail". simpel aja, kita lupa bagaimana rasanya menulis dengan alat tulis,memperhatikan hal-hal kecil dalam kamar kita, kita sudah lebih sering pakai jempol untuk menekan,scroll dan memperhatikan detail posisi icon battery dalam Smartphone.

saya butuh detail. saya akan gunakan oreo untuk itu. saya akan memberikan kilap padanya.
tapi, ya itu, butuh uangnya. *fyi, search aja keyword meguire's atau turtle wax di tokopedia / Ace hardware, ya itu lah alat2 mandinya.

inilah oreo saya setelah di detailing (baca: cuci biasa):


must to do: Jamur kaca. Velg cleaning, Engine clean and dressing, interior detailing. waxing.

btw: total semua chemical dan peralatan dah abis kira-kira" 1,700,000. sejuta chemicalnya gratis tapi :) thank's to Bullsone Indonesia.





0 komentar:

Posting Komentar

say something....