Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Selasa, 11 Agustus 2009

UP - Pixar Disney (2009)

Selasa, Agustus 11, 2009 Posted by Tito No comments

 

Up_soundtrack

Pixar kembali rilis film animasi (tolong jangan sebut kartun) 3D  dengan tema yang unik dan tetep mengharu biru. kali ini bertittle -UP

Film ini dimulai dengan cerita obesi seorang bocah dengan petualangan, Carl Fredricksen.. cerita berlanjut dengan perkenalannya dengan gadis kecil yang punya idola dan obsesi yang sama, malah lebih dibanding si Carl. Elle gadis itu bercerita tentang obsesi2nya untuk pergi perpetualang ke Paradise  Falls di Amerika Selatan

It's like North America, but in South -Elle

mendirikan rumah di pinggir air terjunnya. dia menunjukkan album petualangannya. gambar Paradise Falls (yang di robek dari buku perpustakaan) dan Elle bisa membuat  Carl bersumpah untuk mengajaknya kesana

“”Cross your heart..cross it..cross it” -Elle

Akhirnya mereka menikah, menghabiskan waktu bersama berdua dengan sederhana, sampai akhirnya carl ingat janjinya dan mulai menabung untuk bisa mengajak pergi Elle ke Paradise Falls. tapi sampai mereka beruban dan Elle meninggal karena tua, Janji itu belum bisa dipenuhi. dan Carl hidup sendirian.

petualangan dimulai saat pengadilan memutuskan untuk menempatkan Carl di Panti Jompo, dia kabur dengan rumahnya. menggunakan Balon. Yang banyak. banget. kenapa balon? nonton biar seru.

Perjalanan ke Paradise Falls inilah yang menjadi konflik, dengan Ditemani anak pramuka Bawel Russel menghadapi konflik diri sendiri tentang masa lalu.

_

itu cuplikan alurnya, sekarang penilaiannya.

UP tetap dengan ciri Pixar yang tidak berubah dari filem2 mereka sebelumnya. unik dan mengharukan. scene-scene Carl dan Elle di rumahnya, keseharian mereka sangat menyentuh, i like the one when they sitt on their couch reading a book, and then they reach their hands each others…hmm nice.

tapi ceritanya makin jauh, ceritanya kurang mendalam, karakter-karakter yang muncul masih kurang kuat. menurut ku dibandingkan film2 sebelum. dan klimaks konflik carl tentang masa lalunya juga kurang di kuras abis. ya bukannya mau seperti model sinetron penguras air mata, namun terlihat hanya sekelebat. tapi overal UP keren. Pixar belum tercoreng! mereka adalah orang kreatip sepanjang masa. mereka bisa melihat jeli dari sekitar dan menciptakan ide-ide baru yang sebebenarnya biasa namun jadi luar biasa. mereka bukan orang2 yang jago software2 3D dan rendering.

I wish i was there,… hehehe

And Enjoy the movie  then

 Adventure is out there!

Exta Note:

Ada cerita sebelum pemutaran perdana UP, ada seorang anak kecil yang sedang sekarat karena Kanker. dia ada minta sesuatu, dia minta pengen liat film UP dari disney, langsung dari pihak disney mengirimkan satu kopian film ke anak tersebut. anak tersebut nonton walau sampai ga bisa buka matanya, dia nonton dengan mata tertutup sampai habis. setelah selesai, dia ditanya “bagaimana filmnya?” dia tersenyum dan bilang “bagus aku suka sekali”

dan beberapa waktu kemududian bebrapa saat setelah Premiere UP anak itu meninggal dunia.

 

(dari sumber terpercaya)

0 komentar:

Posting Komentar

say something....