Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Rabu, 10 Maret 2010

Anak-anak kecil dan HolaHup

Rabu, Maret 10, 2010 Posted by Tito No comments
Tiba-tiba ada telpon dari nindita. dia minta tolong bantuin rekamin acara ISCOnya. acara gelar budaya anak-anak jalanan. Dita ini Communication Officernya ISCO, LSM untuk anak-anak jalanan di jakarta. tanpa pikir panjang... Iya, ndit siph. tar gw dateng!
dari manggarai ke TKP ga jauh, walaupun turun dari Kopaja 300m sebelumnya jadi jalan kaki...

sampai sana dah keliatan anak2 kecil dengan kostum daerah dan kostum lain-lainnya.. tampilan mereka sama sekali beda pasti dengan sehari-hari mereka di jalan. liat wajah-wajah itu, mereka keliatan siap untuk naik ke panggung. unjuk kebolehan. ga ada rasa malu takut di rautnya..
10 menit ngborol sama mereka akhirnya dita keluar bawa kamera. kamera dah ditangan akhirnya muilai hunting wawancara dan stock shot. ternyata anak2 tadi malu malu di depan kamera! satu-satu tak tanyai namanya, siapa namanya? "sari" (masih SD kelas 1 kyknya ) jawabnya bisik2. temennya teriak dia sari bang. mu nari apa di panggung? "mu tari din ding pak din ding" dah siap blum? "udddaaahhh dooonknk" yang jawab ramean. hehe

Acara mulai jam 19.30 (di jadual jam 19.00) yang datang lebih sedikit dari bangku yang disediakan, ada beberapa bangku ga sampai keisi... dan mulailah sang MC keluar bawa acara dan satu persatu anak-anak yang tadi di backstage menunggu, mulai beraksi! dan mereka tersnyum di atas panggung! ga ada yang gerogi sedikitpun. mulai dari din ding pak dinding sampai tari piring... anak2 tadi menakjubkan! oh iya, mereka ini mulai dari TK sampai  paling besar kira2 SD kelas 5. penonton ga bisa memalingkan pandangan dari panggung.

yang paling keren pas anak2 kira seumuran TK membawakan tarian Hula Hup! mereka memutar hula hup dengan tangan yang menari dan formasi yang berubah.. keren banget! "SECARA" hula hup itu ga mudah, apalagi kalau buat yang bukan penyanyi dangdut atau suka joget dangdut. ada 1 anak yang beberapa kali hula hupnya turun, tapi dia tetep aja senyum. kita penonton  malah terhiburliat polahnya di panggung yang menggemaskan dia tetep menari tarian Hula Hup...berputar putar… dengan sesekali teratuh hula hupnya… hehehe

Acara di tutup dengan musik angklung. dan penonton di ajak serta mencoba memainkan angklung.. terutama tamu undangan dari luar negeri. acara berakhir tanpa klimaks. tapi sukses. selamat buat kru ISCO yang ternyata di booklet rata2 wanita! :) tapi I have a critics on your MC ndit! hehe.. u shold get better MC. MC stand for Master of Ceremony. and u know what that means hehehe.. tapi keren acaranya.. mudah2an sempet liat liputannya di DAAI TV nanti.
anak-anak kecil yang dijaga supaya mereka harus tetap bermain dan bermain dan belajar. sebelum mereka mengenal uang seperti abang2 nya di jalanan. LSM ini foundernya inlander, bangsa ini dah ga punya muka lagi...










ps. ndit Pin colongan itu ilang! :((

0 komentar:

Posting Komentar

say something....