Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Senin, 10 Desember 2012

Google Apps free dihapuskan :(

Senin, Desember 10, 2012 Posted by Tito , , , , No comments
Tidak ada hari yang tidak menyenangkan dari membaca berita yang membuat kita galaw,
bukan berita politik atau ekonomi. 

Berita tentang dihapuskannya Google Apps free edition. 

Sebelumnya saya jelaskan tentang apa itu Google Apps.

Google Apps merupakan fasilitas dari google untuk mensetting domain kita menuju server google, dan menggunakan fasilitas Google seperti Gmail, Talk, calendar dan aplikasi lainnya pada akun yang kita daftarkan.

Oke,  singkatnya begini, sebuah perusaan dengan domain perusahaan.com akan memiliki server email sendiri. dia sewa server tersebut, dengan kapasitas tertentu. nah dengan Google Apps. domain perusahaan tadi bisa menggunakan server Google untuk emailnya, jadi dengan fitur dan fasilitas yang ada di google. bisa di gunakan. jadi ga perlu perusahaan sewa2 server hosting yang mahal untuk email. tinggal set dengan google Apps perusahaan bisa punya server email yang canggih di Gmail! dengan gratis.

cukup jelas.

"Kenapa kok jadi lu yang repot?"

Kerjaan saya itu menjadikan sebuah perusahaan menjadi melek Internet, saya tawarkan sebuah website dan email perusahaan biar mereka terlihat serius, tidak menggunakan free email address. nah Google Apps ini jadi tawaran plus. karena mereka rata2 tidak mau menggunakan server email lain karena spacenya,karena aksesnya yang tidak sebagus free email seperti yahoo atau Gmail. 
Nah kalau Free Google Apps di hapus... hilanglah mata pencarian saya. 
tapi Alhamdulillah exsisting user masih bertahan gratis, maksudnya yang terdaftar sebelum hari ini masih bisa menggunakan fasilitasnya dengan gratis. 

"kenapa tidak menawarkan yang berbayar aja?"

Karena muahal, dan menjelaskan sebuah owner perusahaan pentingnya Sebuah email perusahaan itu sama sulitnya menjelaskan jalur cerita Film Fight Club kepada anak TK. 
Harganya 50 USD / tahun tapi per user! jadi kalau ada 10 karyawan, 500 USD/ pertahun alias 4,739,254 Juta rupiah.

sekian.

bacaan untuk rujukan:

Salam dari Google,

Berikut ini beberapa berita penting tentang Google Apps—namun jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Kami hanya ingin Anda mengetahui bahwa kami melakukan perubahan pada paket yang kami tawarkan.

Mulai sekarang, kami tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis Google Apps (versi yang saat ini Anda gunakan). Karena Anda sudah menjadi pelanggan, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Anda, dan Anda dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis.

Jika Anda ingin meningkatkan versi ke Google Apps for Business, Anda akan menikmati manfaat seperti dukungan pelanggan 7 x 24 jam, kotak masuk 25 GB, kontrol bisnis, jaminan waktu operasional 99,9%, pengguna tak terbatas, dan banyak lagi, hanya dengan per pengguna, per bulan.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini di Pusat Bantuan kami atau di Enterprise Blog.
Terima kasih telah menggunakan Google Apps.

Clay Bavor Direktur, Google Apps 

0 komentar:

Posting Komentar

say something....