Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Selasa, 13 Mei 2008

konspirasi atau kebodohan belaka?

Selasa, Mei 13, 2008 Posted by Tito 1 comment

"Kalo ada telepon yang NOMOR BERWARNA MERAH jangan diangkat karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan diberita, terjadi di Jakarta dan Duri dan sudah terbukti. Sekarang masih diusut oleh pihak KEPOLISIAN. Dugaan sementara adalah kasus PEMBUNUHAN JARAK JAUH MELALUI TELEPON GENGGAM (HP) oleh dukun ILMU HITAM / si penelepon adalah ROH GENTAYANGAN yang mencari MANGSA. Harap dimengerti dan kirim ke teman atau saudara semua. Harap saling menbantu sesama umat manusia." (detik)

Saya belum pernah dapet SMS ini, yang konon beredar di masyarakat. Dan jadi isu nasional yang menggelikan!! Bahkan, mahasiswa IT-pun sampai tergugah dengan isu ini. Apakah 3G dan teknologi yang saya kira sudah menyentuh semua orang di indonesia, tak berbekas pada pemahaman? Apakah Friendster, MiRC, Blog,Google, HotSpot, Laptop wireless, HP 3G mereka-mereka ini tidak menghasilkan pemahaman mendalam dengan yang mereka pegang? Jadi buat apa teknologi-teknologi itu kalau isu ’lelucon’ itu tidak bisa mereka liat logikanya? Belum lagi media-media lokal ’asal’ yang bener-bener gak mampu penerapan Jurnalisme yang benar. Berita gak berimbang, penyebutan Merek perusahaan yang dipojokkan tanpa konfirmasi, dan tulisan yang hanya membuat ’awam’ makin percaya... dan di halaman 1 mereka muat.

Tapi berbicara tentang konspirasi dibalik semua ini menjadi misteri sendiri,apakah ada pihak yang sengaja untuk menjatuhkan operator baru AXIS yang berTAG-LINE ’operator baik’. Apakah isu ini strategi ’pembunuhan’ merek mereka? Atau hanya oknum yang suka dengan isu konspirasi dengan mengambil materi dari angka operator AXIS yang selalu menunjukkan angka 666. 600/MMS, 60/menit, 6/sms ? dan AXIS=SIXA?

Apakah ini dari pihak AXIS sendiri biar masyarakat penasaran? Hmmm konspirasi lebih menarik seperti Gosip! Hehehe...

Tentang isu konspirasi Mulder dan Scully bilang -I want to believe

Tapi ada cerita yang saya percayai benar: teman saya mengatakan bahwa teman dekatnya mendapat telepon dari nomor berwarna merah tersebut. Dan dia bersorak kegirangan, pasalnya HP dia monochrome. Dan berarti HP nya sekarang bisa untuk MMS.


Indonesia.....Indonesia... 100 tahun Kebangkitan, kok masih begini...... :(

1 komentar:

  1. hahaa,,,tauk aneh2 ajah org2 yak.
    btw udh bs ngetik mas?

    BalasHapus

say something....