Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Kamis, 07 Mei 2009

(#3)

Kamis, Mei 07, 2009 Posted by Tito No comments
continued....
Pohon kebijakan, yang diam-diam mendengar sedu si bebek, terkikik geli. Babi kecil, yang sesengukan di bawahnya heran. "Mengapa kau tertawa?" Dan pohon tersebut hanya tersenyum mendengarnya. Dengan lembut, ia jatuhkan beberapa helai daun untuk menunjukkan bahwa ia peduli pada si Babi kecil.

"Makhluk penghuni bumi yang baik," jawab pohon kebijaksanaan dengan lembut, "Tidak perlu menangisi pelajaran berharga yang akan kau dapatkan sebentar lagi. Sebuah pelajaran yang akan membuat belajar untuk memilih, dan mungkin...." Pohon kebijaksanaan terlihat sedikit kesulitan mendapatkan kata-katanya. " Dan mungkin...akan membuatmu membenci kehidupan, suatu hal yang sangat lumrah bagi mereka yang belum mengerti arti kehidupan sesungguhnya." Pohon itu mengambil nafas panjang sebelum melanjutkan, "Namun, kau harus selalu ingat bahwa setiap makhluk memiliki jalan kehidupan yang paling sempurna bagi hidupnya masing-masing."

Si babi yang tak mengerti apapun, mulai merasa nyaman dalam ketidaktahuannya. Ia melingkarkan buntutnya yang tipis, dan memeluk kaki belakangnya. Segera, kenyamanan membawa si babi terlelap dalam pelukan akar pohon kebijaksanaan.


to be continued...


0 komentar:

Posting Komentar

say something....