Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Rabu, 30 Mei 2012

Bagus Takwin (Rhapsody ingatan..)

Rabu, Mei 30, 2012 Posted by Tito No comments
"...ingatan tak selalu apa adanya bahkan lebih sering berbeda dengan kenyataan. Ingatan sering liar sendiri, mengalir ke tempat yang ia suka, mencari-cari kenyamanan dan menghindari kepedihan. Ingatan sepertinya bukan diciptakan untuk kebenaran sebab ia tak bisa menjamin ketepatan catatan dan pengkodean rangkaian peristiwa."



Beli buku (lagi) kali ini buku 2nd. Bagus takwin punya, judulnya Rhapsody ingatan. Belum pernah liat atau baca, atau terlintas tentang buku ini. tiba2 keliatan di sebuah web OL, Karena udah kenal sama Bagus (Aten) di akademos, kayaknya buku ini patut di baca juga. tulisan Aten itu enak. kalau baca buku dia di Akademos kayak baca diary kita sendiri, tulisannya mewakili kita sendiri. 
Padahal dia psikolog, psikologisnya bagus dalam merangkai kata dan menulis... hehe
nah. tertarik dengan quote nya, aku order buku ini. belum di tangan bukunya, lumayan untuk pengganti Akademos yang sampe sekarang blum ketemu.I'll update this post later, after I read the book.


------------- updated ----------------------


Bukunya sampe, Tipis 84 halaman, Bersampul plastik. Isinya beberapa tulisan yang bisa di kategorikan cerpen, walopun ada beberapa prosa. ringan. tapi khas si Aten. semuanya kyknya own personal life. ya. keliatan kalau inspirasinya dari pengalaman pribadi. Ada kuliah psikologi, ada gebetan, tentang Ayahnya... lumayan ringan dan menghibur, sejenak bikin kita bengong sesaat. dan membahas tentang Ingatan. Kata buku ini, Enak ga punya ingatan, ga ada beban, hidup lebih ringan dan selalu bahagia. tanpa ingat sesuatu tentang masa lalu yang bikin kita men dendam.  Tapi... Ingatan bukan hanya tentang dendam dan pahit. ada Asa dan manis juga. 

Tapi pasti ada satu ingatan yang ingin kita hapus, aku ada.

0 komentar:

Posting Komentar

say something....