Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Rabu, 20 Mei 2009

Sixtent

Rabu, Mei 20, 2009 Posted by Tito No comments
...continued



Kembali kepada si Bebek yang sedang termenung di dkandangnya.

"bek...bebek.. hey" Tok.tok..tok Teman-teman Bebek ternyata datang menghampiri Bebek yang masih dalam kandangnya tersendu diatas jerami. "Ini aku Capung" aku disini bersama yang lain... Saut Capung memanggil kedalam kandang.
di belakangnya sudah berdiri Kura-Kura Brazil dan Pelikan paruh panjang. "i..y...a, i...n.i.. k..i..t..a, a..y..o..k.e..l..u..a..r" panggil Kura-Kura Brazil dengan tergagap. Kura-Kura Brazil sahabat Bebek ini memang selalu tergagap bila bicara, tapi bisa sembuh bila dia bicara sehabis selancar di laut Ombak Besar di ujung pulau dunia binatang. dia memang peselancar yang hebat, tiap dia menepi sehabis berselancar dia akan lancar bercerita betapa ombak begitu tinggi menggulung-gulung, dan dia melakukan Ollie 360 derajat (gerakan memutar Papan skateboard -red) di atas gelombang itu dengan orang lain. tidak tergagap sama sekali. "Lihat kan aku tadi? Ollie 360 derajat ku hebat! kalian lihat kan? aku sebentar lagi akan mengalahkan Pesut itu! dan Kura-Kura Brazil lah yang akan menggantikannya sebagai Raja Ombak pada saatnya!" Ucapnya dengan lantang dan lancar sambil berseri-seri.. tapi untuk mengalahkan Pesut sang Raja Ombak dia harus melakukan Imposible Ollie 720 derajat. dan itu sangat mustahil sepertinya bagi kura-kura seperti dia yang tidak memiliki kegesitan seperti Pesut itu. tapi itu satu-satunya hal yang dia banggakan dan mimpikan.. Setiap Mahluk hidup tidak punya kehidupan bila tidak bermimpi.

Akhirnya Bebek Keluar dengan mata sembab dan bulu-bulu lusuh di badannya.
"Halo teman-teman... ada apa?" tanyanya tidak semangat.
"Kamu ini kemana saja? kami khawatir sekali dengan kamu setelah kami mendengar kabar-kabar tidak mengenakkan yang kita dengar dari para Penggosip-penggosip Burung Beo tentang kamu yang katanya dicium si BAbi kecil Jelek itu kami juga tidak mendengar kabar kamu dan menemukanmu di danau siang ini kemarin kemarinnya lagi kemarinya lagi dan kemarinya lagi sebetulnya kamu ini kemana dan kenapa kamu kok bersembunyi kami ini mau...mhmmm" "Pelikan! STOP!" tiba tiba capung berteriak dan menutup mulut si Pelikan. "Kamu ini jadi binatang Cerewet banget sih!" Protes Capung. Pelikan memang sangat cerewet. dia bisa menceritakan kejadian dalam satu hari dalam satu hembusan nafasnya. tanpa berhenti.... kadang dia juga berbicara kesana kemari tanpa juntrungan. kadang-kadang teman-temannnya kesal dengan tingkah lakunya ini tapi terasa sepi bila dia tidak ada disekitar. Dia unik, dan dia pendengar yang baik juga...jadi tidak sedikit yang selalu saja curhat tentang masalahnya dengan si Pelikan dan si Pelikan akan memberi nasihat panjang lebar tanpa putus tanpa sedikit pun menggurui, itulah kenapa dia selalu saja menjadi teman yang selalu di cari. Kelemahan yang bisa memberikan kelebihan.

"Iya, kamu kenapa? kita belum mendengar cerita dari kamu. kamu juga tidak cerita kalau kamu sedang dekat dengan si Babi itu, kami ingin kamu mencertikannya semua dari awal" lanjut si Capung.
"i....y.a, k..a..m.i. m..a..u..y..a.n.g..k..o..m.p..l..it..c..e..ri..ta..n..ya.." tambah si Kura-Kura Brazil.
"Baik-baik, aku akan bercerita.. mungkin sebaiknya kita sambil berjalan menuju ke kandang Bunda Angsa. aku butuh nasihat dari dia.." Sambut Si Bebek.

Capung, Kura-Kura, Dan Pelikan sepakat unutuk berjalan menuju Kandang Bunda Angsa,Capung terbang rendah tentunya. Bunda Angsa adalah guru Menari Si Bebek dan Sudah dianggap Seperti Ibu kandung sendiri oleh si Bebek yang Sudah tidak memiliki Ibu lagi. begitu juga sebaliknya ,Sang Bunda Angsa juga menganggap Si Bebek Anaknya sendiri.
"Jadi kita akan ke kandang Bunda Angsa, yang terletak di sebelah utara Danau Kilau tapi aku dengar dia sudah memiliki murid baru yang bernama Soang aku geli mendengarnya soang mana bisa soang bisa menari aku pikir....."
"PELIKAN!!" Teriak Teman-teman yang lain protes.

si Bebek mulai bercerita....


to be continued....

0 komentar:

Posting Komentar

say something....