Discover fascinating and informative short stories on our blog. From historical events to natural world facts, our random stories will captivate you. Read now and expand your knowledge in a fun and enjoyable way!

Rabu, 27 Mei 2009

Windu

Rabu, Mei 27, 2009 Posted by Tito No comments


..Continued
Si Luak (sejenis kucing -yg kotorannya di bikin kopi luwak -kopi paling mahal) terkejut dengan pengawal istana para prajurit lebah mengatakan Raja Beruang Besar sedang sibuk. karena baru saja dia mendapatkan tugas untuk menjemput si Babi ini agar bisa menceritakan dengan jelas ada apa dengan isu Virus flu yang konon disebarkan oleh si babi.

"ehm.. begini Prajurit istana terhormat, saya mohon untuk memberi konfirmasi kepada sang raja, karena saya mendapat perintah langsung dari beliau. ini masalah keamanan Nasional Negeri Binatang." burung Dodo memohon.

"Masalah keamanan apa?" tanya lebah tidak percaya.
"Kami tidak bisa mengatakan hal ini sekarang karena isu ini masih menjadi kerahasian Kerajaan, ayolah kamu sudah menerima surat resmi dengan cap asli Kerajaan" bujuk luak lagi, dia agak memaklumi dengan urusan birokrasi di Dunia Binatang yang tidak pernah selesai tanpa masalah, pasti ada aja yang menjadi kendala, dia mengutuki pekerjaan para punggawa-punggawa birokrasi kerajaan. dan si Luwak tidak mengatakan tujuannyadengan si babi karena sang ada surat resmi dari negeri Manusia bahwa mereka akan mamusnahkan semua Babi di Negeri Binatang perihal Virus flu yang muncul di Negeri Manusia, yang mereka kira disebabkan oleh Babi. Luwak pikir ini kalau ini tersebar maka akan terjadi kekacauan di Dunia Binatang seperti kejadian dengan Kasus Avian flu 3 tahun belakang. dimana semua unggas di tangkapi dan di bunuh oleh Mahluk yang berjenis Manusia ini tanpa ampun, karena para unggas di tuduh menjadi penyebab virus tersebut. jadi dia lebih memilih untuk merahasiakannya, hanya dia bekantan dan para deputi-deputi kerajaan mengetahui hal ini. maka sang raja beruang memanggil Si Babi untuk menceritakan kebenaran isu ini.

"Ya..ya.. baiklah kalian bisa masuk ke istana. tapi hmm apa yang bisa kalian berikan untuk kami?" ujar lebah sambil tersenyum sinis.
Sial! umpat luwak dalam hati...
"hmm begini saja, kalian suka kopi? aku akan mengirimi 1 bungkus kopi bubuk untuk kalian setelah kami selesai dengan urusan didalam istana, bagaimana?"
"ya..baiklah. tapi ingat janjimu awas kalau ingkar. silakan lanjutkan" kata lebah sambil tersenyum dan memberikan pin dengan tulisan Tamu istana untuk dipakai mereka bertiga.

hahaha.. sebentar lagi perutku mulas dan akan kuberikan mereka biji kopi terbaik didunia -luwak tertawa dalam hati.

si babi dan burung dodo yang mengetahui maksud akal bulus luwak ikut tersenyum geli dan mengikuti si luwak menuju istana setelah memasang pin Tamu Istana tadi.

"Selamat siang yang mulia Raja Beruang Besar" salam si Dodo setelah menemui sang raja yang ternyata memang sedang sibuk.
beliau sedang sibuk berselancar di internet. terpaku di depan layar datar monitor yang tertampang situs pertemanan kebinatangan : BonBin.com yang sedang menjadi trend baru didunia binatang.

"ya..ya.. ada apa?" jawab sang raja tanpa menolehkan pandangannya.
"Kami sudah membawa si Babi ke Istana yang mulia seperti perintah yang mulia" jawab si Luwak dengan rasa hormat.
Si beruang besar ini sebenarnya baru diangkat menjadi raja, sebelumnya Raja Hutan Singa raja dunia binatang wafat dan simba anak laki2 satu-satunya pewaris tahta sudah meningglkan negeri binatang dan menjadi bintang film di dunia Manusia.
akhirnya di putuskan untuk mengadakan Pemilu pertama kali di dunia binatang setelah 32 tahun Singa menjadi raja dan akhirnya Si Beruang Besar menjadi Raja dengan hasil suara terbanyak dari pesaing2nya si Badak cula satu dan Si Tapir yang sekarang menjadi gila karena kalah dalam pemilu, konon dia sudah menghabiskan seluruh kekayaannya untuk kampanye.

"owh.. baiklah kalau begitu.. sebentar, silakan kalian ke ruang pertemuan nanti saya menyusul. tolong antar mereka dan panggil Asisten Deputi KemBuBIIDDBin (Kementerian Binatang Urusan Bencana Isu Internal Dalam Dunia Binatang)" Sang raja menyuruh ajudannya si Panda bulet kecil, tetap dengan tidak menolehkan pandangannya dari layar datar monitornya.

'Lagi rapat masalah isu internal negeri Binatang' - tulis Raja beruang di Status Updates BonBin.com nya sebelum menekan tombol Logout.

To be Continued...

0 komentar:

Posting Komentar

say something....